Jumat, 06 Januari 2017

Industri Kreatif yang menjadikan hidup lebih hemat..

Yup.. 

Berawal dari sebuah kegiatan di Industri Kreatif yang bernama Ideabox, lahirlah sebuah layanan Voucher Diskon yang dapat memenuhi segala kebutuhan pelanggannya dengan sangat memuaskan karena memberikan semua penawaran yang terbaik. Dealoka merupakan hasil yang pertama yang lahir dari kegiatan Industri Kreatif Ideabox. Sedangkan Ideabox sendiri adalah sebuah kerjasama antara sebuah perusahaan yang bergerak dibidang layanan seluler dengan sebuah perusahaan inkubator yang berpusat di Jerman yang memiliki misi untuk mengangkat StartUp di Indonesia  melalui dana investasi tahap awal dan percepatan perkembangan dari StartUp yang berfokus pada sektor internet dan telekomunikasi.

Sedikit lebih jauh mengenai kegiatan Industri Kreatif yang bernama Ideabox seperti yang dijelaskan oleh bapak Alex Rusli :
“Ideabox is for those who are really ready to commercialize what they develop. Be not only innovative but also make money out of it. It’s good for our ecosystem – it’s good for our country” - Alex Rusli, CEO of Indosat

Dan videonya dapat dilihat disini, 


Sedangkan Dealoka sendiri adalah sebuah platform kampanye pemasaran secara seluler yang memberikan penawaran & promo untuk mengarahkan kunjungan pelanggan yang lebih sering dan banyak. Platform ini dikembangkan untuk membantu pedagang kecil meraih dan mendapatkan pelanggan yang ada di sekitar lokasi keberadaannya dan meningkatkan kunjungan ke gerai mereka. Dealoka juga dapat membantu merek besar untuk meningkatkan loyalitas para pelanggannya serta memberikan pengalaman baru bagi pelanggannya dalam belanja dengan cara yang hemat, memberikan pemahaman yang lebih baik mengenai pelanggan mereka melalui platform penukaran Voucher Diskon yang sederhana dan mudah digunakan.


Selain situs web, Dealoka juga memiliki aplikasi yang dapat diunduh untuk perangkat seluler dengan sistem operasi iOs maupun Android. Silakan download Dealoka dari Apps Store dan/atau Google Play. Dealoka memberikan kebebasan bagi pengguna aplikasinya untuk dapat berhemat diberbagai kebutuhan para penggunanya. Para penggunanya bisa mendapatkan Voucher Diskon, Voucher Game, Voucher E-Commerce, isi Pulsa dan Token Listrik, dan Tiket Bioskop dan pertunjukan lainnya. Yang semuanya dapat diperoleh dalam genggaman tangan penggunanya.


Dealoka memberikan berbagai keuntungan bagi konsumen: 

  1. Menyediakan kupon untuk produk dan layanan bagi pengguna berdasarkan lokasi, sehingga penawaran terdekat dari suatu produk atau layanan yang dapat dimanfaatkan oleh pengguna. 
  2. Menyediakan para penggunanya cara yang mudah untuk mengklaim dan memvalidasi penawaran atau diskon pada gerai dari pedagang, 
  3. Pengguna dapat dengan mudah menelusuri penawaran yang paling menarik bagi mereka secara pribadi dengan rekomendasi dan kurasi.

Tidak hanya itu, Dealoka juga memberikan nilai tambah untuk pedagang: 

  1. Menyediakan pedagang laporan dengan analisis yang mendalam pada demografi pelanggan (lokasi, usia, kelompok, jenis kelamin, dll) tetapi juga melindungi privasi individu.
  2. Menyediakan pedagang dengan informasi tentang kampanye mereka dan seberapa baik kampanye yang mereka lakukan selama suatu periode waktu.
Dealoka adalah startup yang lahir dari ide Sidnei Budiman dan partnernya Kevin Tano. Ide awalnya adalah memberi kemudahan bagi masyarakat untuk memperoleh promo atau diskon sesuai dengan kebutuhan di lokasi tempatnya sedang berbelanja. Tujuannya agar mereka tidak lagi dipusingkan dengan tumpukan informasi diskon yang tidak dibutuhkan. 

Memiliki aplikasi Dealoka dalam smartphone pembeli dapat memperoleh informasi diskon sesuai lokasi tempat mereka berada dan menikmati diskon hanya dengan menunjukkan kupon diskon dari layar smartphone. Tidak perlu beli terlebih dahulu dan print kupon.

Terlihat dari semua itu, Industri Kreatif dapat membantu kita untuk hidup lebih mudah dan hemat.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar